Translate

Senin, 11 Juni 2018

NONTON FILM


Senin, 11 Juni 2018




Jam 7 malam aku meluncur ke Surabaya Delta Plasa.  Sesuai keinginan, malam ini aku  mau nonton Film Jurassic World 2: Fallen Kingdom.

Sebelum berangkat, aku nanya ke kakakku apakah jalanan-2 kota sudah nggak macet lagi? Kata kakakku sudah sepi kog. Alhamdulillah, berarti aku nggak bakal bete lagi gara-2 macet.

Dan ... ternyata kemacetan masih terjadi.  Jalan menuju ke Delta Plasa bener-2 macet. Entah apalagi yang menyebabkan macet kali ini. Apa gara-2 banyak orang yang mau berbelanja?

Ternyata kemacetan ini  diakibatkan oleh volume kendaraan yang masuk. Disamping itu, ada perubahan pintu masuk parkiran Delta Plasa, yang biasanya di pintu depan, diganti ke pintu belakang. Oalah!

Jam 7.30 akhirnya berhasil juga sampai ke gedung Bioskop Delta-21.  Tidak ada antrean tiket yang berlebihan, tapi penonton di Bioskop ini memang sedang banyak-banyaknya. Di sudut-sudut bioskop banyak anak muda, orang tua yang  menunggu pintu studio di buka.

Alamak ... apa mereka semua ini penggemar Dinosaurus?

**

Aku memilih lokasi tempat duduk di tengah-tengah,  tidak terlalu di depan. Tujuanku biar bisa menonton dengan pandangan mata santai, tidak terlalu tegang.  Tempatnya sudah pas, tapi tingkah-laku penonton di sebelah kanan kiri, depan dan belakangku benar-benar mengganggu.

Di sebelah kananku ada dua cewek berhijab yang mulutnya nggak henti-henti bergosip. Entah tak jelas apa yang sedang mereka gosipkan.  Apa memang kebiasaan perempuan begini ya?

Film memang belum dimulai, tapi aku was-was jangan-jangan  sepanjang film nanti, dua gadis ini bakal menggosip terus.  Bahkan ketika aku lihat sepintas, mereka tak juga sadar. Walah ... calon penghuni neraka jahanam ini!

Penonton di depanku adalah dua orang tua dan dua orang anak kecil. Orang tuanya nggak bermasalah, tapi dua anaknya sepertinya berpotensi mengganggu konsentrasi nontonku. Tingkahnya ajib-ajib.  Duh, perasaan waktu kecil tingkahku nggak sebegitu agresif ketika di tempat-tempat umum.

Di belakangku, malah sibuk dengan sejumlah makanan yang dia makan. Bunyi plastik kresek, bunyi kriuk-kriuk sama batuk-batuk gak jelas.  Mas ... mbak ... kamu mau nonton film apa mau makan sih!!!!!!! ANJING BUDUK!!!

Aku sabar-sabarkan diriku sejenak.


Begitu film main 10 menit, aku langsung mencari tempat duduk yang kanan kirinya kosong. Alhamdulillah, masih ada sederet bangku kosong.  Aku langsung duduk di situ dan menikmati film Dinosaurus Ngamuk dengan tenang.

Jam 10 an, film bubar.

Kesan terhadap film ini, gimana? Ya lumayanlah.  Nggak bagus-bagus amat sih, karena film tentang Dinosaurus ngamuk kan sudah banyak.  Yang jelas, aku suka sama sound systemnya yang tadi sempat buatku menjerit kaget. jarang-jarang aku menjerit di  saat nonton bioskop.

Jeritan terakhir waktu nonton bioskop adalah waktu aku nonton film Pengabdi Setan besutan Joko Anwar. Sumpah, itu film benar-benar  seram dan mengagetkan. Syukur-syukur aku nggak mati duduk di dalam bioskop waktu itu.

Pulangnya, aku sempatkan makan bakso di ujung jalan.  Aku merasa kog sepertinya bakso itu rasanya enak. Dilihat dari berjubelnya pembeli yang antre, aku yakin pasti ini bakso enak. Dan nyatanya memang enak. Harganya juga cuma 15 ribu untuk semangkok bakso dan segelas es  jeruk.

Sampai di rumah, aku minta tolong emak untuk mengurut punggungku. Punggungku rasanya pegal sekali.  Lah ... libur sudah 4 hari, badan kog malah pegel-pegel begini! Padahal  sedari kemarin nggak ngerjain apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar