Translate

Sabtu, 16 Juni 2018

AIR MANCUR ITS





 Ada tempat wisata baru di Surabaya.

Letaknya ada di depan Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS).  Semula tempat ini hanyalah sebuah gerbang pintu masuk ke kampus ITS.

Tapi pada peringatan HUT Kota Surabaya pada tanggal 31 Mei 2018 kemarin, diresmikanlah Air Mancur (yang bisa) Menari. Hampir sama dengan air mancur yang ada di Taman Suroboyo, namun air mancur di ITS ini lebih kecil.

Beberapa kali aku datang kesana pada malam hari. Banyak sekali masyarakat yang berkunjung ke situ. Mereka duduk-duduk di depan bundaran taman sambil memandang indahnya warna-warni cahaya lampu yang keluar bersamaan dengan semburat air mancur.

Beberapa penjual makanan seperti bakso, pentol, cilok dan es puter juga berkumpul mengais rejeki di sini. Sambil makan-makanan kecil ini, kita bisa duduk-duduk sambil menikmati indahnya air mancur.  Sungguh, sebuah tempat wisata yang murah, meriah dan menyenangkan hati semua orang.

Hanya sangat disayangkan, tak ada sarana tempat parkir motor dan mobil sehingga mengganggu pengguna jalan yang akan melintas. Sebaiknya mulai disiapkan tempat parkir yang luas dan nyaman, sehingga tak mengganggu pengguna jalan yang akan melintas di tempat ini.


#wisata
#eksploresby
#sbyhits
#airmancurits

Tidak ada komentar:

Posting Komentar