Translate

Senin, 11 Juni 2018

ANJING TUA





Entah kenapa tiba-tiba saja aku merasa kasihan sama anjing yang kulihat selalu ada di depan rumah tetanggaku.  Jujur aku ini bukanlah penggemar anjing. Aku adalah penyuka kucing.

Tapi melihat nasib anjing tua yang sepertinya disia-siakan, aku jadi merasa iba. Bukan disia-siakan secara harafiah, tapi kalau ditaruh di depan rumah  sementara hawa di luar rumah itu panas sekali, apa tidak disia-siakan namanya?

Aku mendengar beberapa kali lolongan menyayat hati dari si anjing tua itu. Sedih sekali mendengarnya. Terdengar seperti suara lemah dan tak berdaya. Ya Tuhan ... merinding bulu kudukku.

Ibuku pernah kusuruh bertanya ke tetangga sebelah, kenapa anjingnya ditaruh diluar? Kan kasihan ...



 Jawaban tetanggaku agak sedikit aneh (menurutku),”Iya, sengaja di taruh di luar. Soalnya kalau di dalam rumah sering rame ketemu anjing-anjing lain yang lebih muda”

Aku baru tahu tetangga sebelahku ternyata beternak anjing untuk diperjualbelikan.  Sah-sah saja sih. Tapi jangan menyia-nyiakan hewan peliharaan  yang sudah tua dong.

Ingin berbuat banyak, tapi aku tak bisa apa-apa. Itu kan anjing milik mereka, rasanya aku tak berhak ikut campur dalam hal pemeliharaan anjing mereka. Itu hak mereka.

Tapi aku kasihan. Sumpah, aku gak tega melihatnya.


#SAVETHEDOG
#ANIMAL
#DOGLOVER
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar