Translate

Selasa, 03 Juli 2018

DEAR DIARY


Selasa, 03 Juli 2018



Dear, Diary ...

Bulan Juli 2018 sudah datang. Aku berharap semua akan baik-baik saja. Tak ada hal-hal tragis yang terjadi dalam kehidupan pribadi dan keluargaku.

Oh ya, setelah pulang dari rumah sakit kemarin, aku mulai menjalani gaya hidup sehat. Aku mulai memilah makananku. Menghindari gorengan, mengurangi yang manis-manis dan mengatur pola istirahatku.

Jam 10 malam, kupaksakan diri untuk tidur. Padahal biasanya jam 2 dini hari aku baru bisa melelapkan diri. Eh, aku bantu dengan minum herbal Xamthone yang kuminum rutin pada jam 9 malam.

Alhamdulillahnya, aku bisa tidur dengan nyenyak.

Sementara itu aku masih mencari  jenis olah raga apa yang sekiranya cocok  dengan usiaku. Nggak mungkin dong aku yang sudah renta ini berbaur dengan anak-anak muda itu.

Tahu diri, paaaakkk ...

*

Siang ini ada ‘kejadian’ yang mengejutkanku.

Tetangga sebelah yang biasanya cuek bebek, tak mau tahu dengan tetangga kog tiba-tiba saja datang ke rumah. Beliau, sebut saja Pak De, menanyakan kabarku.

Tentu saja ini sedikit aneh, lha wong waktu bapakku meninggal dunia saja, beliau beserta keluarga pamitan ke rumah sakit. Lha ... apa nggak bisa ditunda pak, kontrolnya? Kan ini tetangga sebelahmu sedang ada kesusahan!!!

Tapi aku sekeluarga tak pernah mempedulikan itu. Buat kami, yang mau berbuat baik pada kami ya monggo, kalau tidak ya sudahlah. Itu bukan urusan kami.

Hebatnya lagi, beliau  menyuruhku menganggap beliau sebagai ‘bapaknya’ sebagai pengganti bapakku yang telah meninggal dunia. *amazing banget*

Tapi apapun itu, kami menyikapinya dengan positif saja. Semua orang bisa saja berubah. Bisa saja Pak De mendapat hidayah agar berbuat baik pada tetangga sebelahnya.

Semoga Pak De istiqomah, bisa selalu bersikap baik pada tetangganya. Tidak saja pada keluargaku, tetapi baik pada semua tetangga yang ada di sini.

AMIN YA ROBUL ALAMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar